Polres Nias Selatan Ciduk Pelaku KDRT

Aksi kekerasan dalam rumah tangga yang dialami Dermawanty boru Nainggolan pada Selasa (5/2) sekitar pukul 13.00 WIB dilaporkannya ke Polres Nias selatan dengan Nomor : Lp /  22 / II / 2019 / SPK “C” / SU / Res – Nisel, tanggal 05 Februari 2019.

Disampaikan Humas Polres Nias Selatan Brigadir Dian Octo Tobing kepada Newscorner.id, dalam laporannya, Dermawanty Nainggolan menyampikan saat itu ia sedang membereskan barang-barangnya di kos yang terletak di jalan RA. Kartini Kelurahan Pasar, Teluk Dalam, Kabupaten Nisel.

Mereka akan pindah ke kos lain, Namun kemudian suaminya Aluiziduhu Lature datang marah-marah. Kedatangannya itu hendak meminta ricecooker milik Dermawanty. Namun ia menolak permintaan suaminya dan keduanya terlibat pertengkaran mulut.

Lalu Aluiziduhu Lature tiba-tiba memukul kuping kiri korban hingga terluka dan mengeluarkan darah. Setelah melakukan pemukulan kemudian pelaku pergi meninggalkan istri dan anaknya.

Selanjutnya berdasarkan surat perintah penangkapan : Sp.Kap / 37 / RES. 1.6  / II / 2019 / Reskrim, tanggal 27 Februari 2019, Rabu (27/2) sekitar pukul 13.00 WIB, polisi pun melakukan penangkapan terhadap pelaku di Jalan Diponegoro Kelurahan Pasar, Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan.

Kini pellaku ditahan di Polres Nias selatan dan dijertat dengan pasal ” KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA” sebagaimana dimaksud dalam Pasal 44 Ayat (1), dari UU RI No. 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga.(Pol/Vay)

humas polresnisel

Humas Polres Nias Selatan

%d blogger menyukai ini: